-->

Ini Pemain Bola Terbaik di Afrika Tahun 2017

Ini Pemain Bola Terbaik di Afrika Tahun 2017
Ini Pemain Bola Terbaik di Afrika Tahun 2017, Accra - Berita terbaru datang dalam acara ACCRA yang telah menyebutkan Pemain Sepak bola yakni Mohamed Salah mendapat penghargaan Pemain Terbaik Afrika yang digelar di Accra, Ghana. Pemain internasional Mesir itu mengalahkan penyerang Senegal sekaligus Liverpoool, Sadio Mane, dan pemain Borussia Dortmund yang juga penyerang Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang.

Salah memang menjadi pemain sensasional tahun 2017 ini, baik di klubnya Liverpool maupun di negaranya.

ia bisa mencetak 10 gol untuk Tim Roma antara Januari dan Mei, sebelum ia pindah ke  Tim Liverpool pada musim panas lalu. Dia mudah beradaptasi dengan situasi di Anfield dan di bawah asuhan Jurgen Klopp dia telah mencetak 24 gol dalam berbagai kompetisi.

Dia juga mencetak dua gol kemenangan Mesir 2-1 atas Kongo dalam kualifikasi Piala Dunia. Gol kedua terjadi dari tendangan penalti di menit ke-94, yang mengamankan Mesir masuk Piala Dunia pertama kali sejak 1990.

"Saya kira kami memiliki tim nasional yang baik dan kami bermain sangat bagus di Piala Afrika dan kualifikasi Piala Dunia," kata Salah sebelum mengikuti seremoni.

"Kami menang dan semua orang melihat itu dan saya sangat bahagia bisa lolos ke Piala Dunia dan saya sangat yakin kami akan melakukan sesuatu yang special di Piala Dunia," katanya.

Salah dan Mane menghadiri acara pemberian penghargaan itu di Accra, padahal hanya berselang 24 jam kemudian Liverpool harus menghadapi putaran ronde ketiga Piala FA melawan Everton.

Jurgen Klopp mengatakan bahwa Salah tidak bisa bermain karena cedera dan dia mengharapkan kedua pemain bisa menikmati perjalanan 6.600 mil dari Ghana ke Inggris.

"Tidak ada masalah, kami sudah mantap semuanya. Kami memiliki dua dari tiga pemain Afrika di skuat. Kami sudah melihat kemampuan mereka," kata Klopp.

"Kami akan pergi tidur di sebuah hotel semalam sebelum pertandingan dan mereka tidur di atas pesawat semalaman. Ini saja perbedaannya," kata dia.

Salah adalah pemain Premier League kedua yang memenangkan penghargaan tesebut setelah Riyad Mahrez dari Leicester City.

Sumber: Sky Sports

0 Response to "Ini Pemain Bola Terbaik di Afrika Tahun 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel