-->

Tips cara menambah tinggi badan maksimal

Tips cara menambah tinggi badan maksimal
Tips cara menambah tinggi badan maksimal - Memiliki tinggi badan memang sering menjadi keinginan bagi setiap orang laki-laki maupun perempuan karena dapat berpengaruh dalam mencari pekerjaan agar terlihat memiliki badan yang proporsional, hal tersebut biasanya membingungkan bagi seseorang yang memiliki ukuran badan tidak terlalu tinggi.
meskipun banyak cara yang dapat menjadikan badan bertambah tinggi, di sarankan jangan tergoda dengan iklan obat yang dapat merangsang pertumbuhan tubuh secara cepat.
Apalagi dalam setiap obat ataupun suplemen adanya hormon hormon yang akan berdampak bahaya bagi tubuh jika di konsumsi secara terus menerus.

Tips Menambah tinggi badan 

Masa pertimbuhan seseorang biasanya di mulai sejak dari remaja,masa pertumbuhan di mulai sejak menginjak usia sebesar 11 tahun dan masa puncak pertimbuhan ketika menginjak umur 13 tahun.
sedangakan bila kamu seorang perempuan masa pertumbuhan lebih muda di bsnding masa pertumbuhan laki-laki yakni pasa usia 9 hingga 10 tahun dan masa puncak pertumbuhannya yakni antara 11 hingga 12 tahun.
masa pertumbuhan ini akan berakhir jika seseorang telah mengalami masa pubertas.
Oleh karena itu, sebelum masa pertumbuhan tubuh itu berakhir, maka ada baiknya gunakan beberapa 

Cara untu menambah pertumbuhan badan di bawah ini :

1. Melakukan Olahraga

Melakukan olahraga selain dapat menjadikan badan sehat dan terasa segar, jika melakukannya secara rutin akan membantu perkembangan tinggi badan, baiknya melakukan olahraga yang dapat merangsang perkembangan tinggi badan seperti lompat tali ,lari, bersepeda, basket, sepakbola, berenang.

2. Tidur Cukup

Jika kamu suka bergadang dan tidur larut malam, ada baiknya kurangi kebiasaan tersebut karena kurang baik bagi tubuh selain akan mengurangi waktu tubuh serta dapat menjadikan tubuh dingin karena udara dingin saat malam.
maka tidurlah lebih awal baiknya tidak lebih dari jam 9 an akan menjadikan pertumbuhan tubuh melambat.
kenapa? alasannya karena saat seseorang tidur tubuh akan secara otomatis memproduksi hormon pertumbuhan atau HGH.

3. Makan Makanan Sehat

Melakukan Olahraga dan tidur belum cukup membantu perkembangan tubuh menjadi lebih tinggi harus di butuhkan asupan makanan yang sehat dan mengandung protein dan vitamin yang di perlukan tubuh, di sarankan mengurangi makan makanan yang kurang menyehatkan seperti terlalu sering mengonsumsi kue-kue yang mengandung pemanis, soda , dan pizza serta makan siap saji lainnya.
mulailah mengonsimsi ke makanan yang menyehatkan yang mengandung kalsium vitamin D seperti  mengonsumsi susu, bayam, kubis, ikan, kamur dan brokoli. serta makanan yang mengandung banyak protein seperti mengonsumsi daging ayam, daging sapi, serta makanan lainnya yang mengandung zinc seperti kepiting, labu, dan kacang-kacangan.

Hal yang harus di hindari

Hal yang pertama adalah niat yang kuat agar menjadikan tubuh menjadi tingi dan pastinya menginginkan tubuh yang sehat, tau tekadkan dalam hati menginginkan tubuh yng tinggi.
menghindari rokok, atau jika kamu suka meroko mulai mengurangi merokok,dari penelitian yang menunjukn bahwa anak-anak merupakan merokok aktif akan mengakibatakan keterlambatan hormon pertumbuhan tubuh untuk menjadi tinggi.
Selain itu , jika kamu mengonsumsi suplemen atau obat perangsang pertumbuhan yang mengandung steroid bisa menghambat pertumbuhan tubuh.
jika kamu mengonsumsi obat di sarankan sesuai resep dari dokter agar sesuai kadarnya dan pastinya tidak akan mengakibatkan efek samping bagi tubuh.
Selain menghindari Rokok dan Steroid , kamu harus menghindari kafein yang biasanya terkandung dalam beberapa kopi yang mengandung efek tidak mudah melek, hal tersebut akan menghambat pertumbuhan tubuh.

Cara memperkirakan Tinggi badan Masimal

kondisi seseorang yang mengalami kondisi kurang tinggi badan biasanya di pengaruhi beberapa faktor seperti kurangnya asupan gizi, memiliki penyakit kronis, dan faktor keturunan yang di warisi orangtua dan di turunkan kepada anaknya.
Untu mengetahui tinggi seseorang mengalami pertubuhan tinggi badan yang maksimal bis di lkukan dengan memperhitungkan tinggi badan keua orangtua.


Memperhitungkan tinggi badan Anak perempuan
Tinggi ayah -12.7 Cm +Tinggi ibu dibagi 2

Memperhitungkan tinggi badan Anak Laki-laki
Tinggi ibu  +12.7 Cm +Tinggi Ayah dibagi 2

Memiliki tinggi badan seseorang dapat menjadikan kepercaan diri dari orang tersebut.
dengan melakukan beberapa tips cara menambahkan tinggi badan maksimal, jika kamu sedang berada di masa pertumbuhan yang maksimal maka di sarankan untuk menghindari mengonsumsi obat ataupun suplemen perangsang pertumbuhan selain dari resep dokter.
semoga kamu memiliki tubuh yang proporsional yang akan menjadikan kamu tambah percayadiri.

Semoga bermanfaat
  



0 Response to "Tips cara menambah tinggi badan maksimal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel