-->

Tol Cipularang KM97 Sering di Bilang Mistis

Tol Cipularang KM97 Sering di Bilang Mistis

Tol Cipularang KM97 Sering di Bilang Mistis
Luarjalur- Nagi Anda yang sering Melewati Tol Cipularang yang dibuka sejak tahun 2005 ini pasti kurang lebih tahu kalau tol ini dikenal sebagai salah satu jalan paling angker di Indonesia. Ada banyak kisah mistis yang terjadi di jalan ini, misalnya kehadiran mobil gaib yang mengganggu pengguna jalan dengan mengedipkan lampu dim berulang-ulang namun setelah itu hilang tanpa jejak. Ada juga yang bisa melihat penampakan dari kaca spion mobil yang cukup bikin bulu tangan bergidik.

Konon, titik paling bahaya jalanan ini adalah KM 97 yang juga sering disebut sebagai jalur tengkorak. Kontur jalan di KM 97 adalah turunan dan tikungan yang menukik tajam apabila pengemudi jalan dari Jakarta. Salah satu berita kecelakaan yang cukup diketahui banyak orang mungkin kecelakaan yang dialami oleh pedangdut Saiful Jamil. Mobilnya menabrak dinding pembatas jalan dan terbalik, mengakibatkan istrinya Virginia Anggraini meninggal dunia pada 2011 lalu.

Warga lokal menganggap kisah mistis yang sering terjadi di tol Cipularang ini erat hubungannya dengan kehidupan gaib di Gunung Hejo yang berada di kabupaten Purwakarta. Menurut cerita lokal, Gunung Hejo sempat ingin dihancurkan untuk memperpendek jalan tol, tapi usaha tersebut tidak berhasil sehingga akhirnya jalan tol dibuat melingkar gunung ini.

Namun, para ahli tata ruang punya pendapat logis tentang kecelakaan yang sering terjadi di KM 97. Menurut mereka, kontur jalan yang menukik dan menikung tajam membuat mobil hilang keseimbangan. Selain itu, tiupan angin yang berembus di titik terendah KM 97 juga membuat mobil sulit dikendalikan.

Sekarang terserah Anda, mau percaya versi mistis atau versi logis. Yang jelas, pastikan Anda dalam kondisi segar bugar saat akan berkendara jauh untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan!

0 Response to "Tol Cipularang KM97 Sering di Bilang Mistis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel