-->

Apa GTMetrix dan Fungsinya

Apa GTMetrix dan apa Fungsinya

Apa GTMetrix dan apa Fungsinya

Luarjalur - Selamat datang kembali di blog saya, Nah untuk kali ini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana cara mengecek website kita, entah itu Blogger  Wordpres dan yang lainnya yang menyediakan website secara gratis ataupun berbayar.
Namun sebelum kita ke pembahasanannya sebelumnnya jika kamu seorang blogger pasti udah biasa dengan GetMatrix ini, apa pungsinya dan apa pengaruh pada website kamu. 

Apa itu GTMetrix

Apa GTMetrix dan apa Fungsinya
GTMetrix adalah  tool yang dikembangkan oleh GT.net, sebuah perusahaan Kanada, yang bertujuan untuk membantu customer hosting mereka untuk melihat performa website mereka dengan mudah. GTMetrix adalah salah satu tool untuk mengecek kecepatan website yang paling terkenal dan paling banyak digunakan selain Pingdom . Dibandingkan dengan tool developer lainnya, GTMetrix cukup mudah digunakan dan pemula juga bisa dengan mudah mempelajarinya. Mereka menggunakan kombinasi antara Google PageSpeed Insights dan YSlow untuk menghasilkan nilai dan rekomendasinya.

Anda dapat menggunakan GTMetrix versi basic secara gratis dan Anda bisa mendapat akses ke beberapa opsi dengan membuat sebuah akun. Mereka juga menyediakan plan premium. Tetapi untuk artikel ini, kami akan membahas versi gratis dari GTMetrix.

Jika Anda memiliki sebuah akun, Anda bisa menggunakan beberapa opsi khusus tambahan. Pertama, Anda bisa memilih lokasi dimana Anda ingin mengecek kecepatan website Anda. Lokasi yang Anda pilih bisa dibilang sangat penting karena ini berhubungan dengan dimana website Anda dihosting. Semakin sedikit latensi, semakin cepat waktu muat Anda.

Beberapa lokasi yang tersedia adalah:

Dallas, USA
Hong Kong
London, UK
Mumbai, India
Sydney, Australia
Sao Paulo, Brazil
Vancouver, Canada
Anda bisa menggunakan browser apapun untuk mengeceknya; Anda bisa menggunakan Chrome dan Firefox. Untuk menggunakan versi mobile, Anda perlu memiliki plan premium. Mereka juga memperbolehkan Anda untuk mengubahkan kecepatan koneksi, yang berarti Anda dapat mensimulasikan berbagai jenis koneksi untuk melihat bagaimana mereka mempengaruhi waktu loading page Anda.

0 Response to "Apa GTMetrix dan Fungsinya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel