-->

Google Doodle rayakan Kimchi Day Hari Ini

Google Doodle rayakan Kimchi Day Hari Ini

Google Doodle rayakan Kimchi Day Hari Ini
Perayaan Kimchi di Korea
Luarjalur - Musim Demam korea  Korea kini menyebar ke bebagai dunia.  Bukan hanya pada Cerita Drama yang terkenal, selain itu juga kuliner khasnya yang menjadi favorit warga dari di  banyak belahan dunia. Salah satunya yaitu  makanan tradisional Khas Negara Korea, Kimchi!

 Tepatnya pada Tanggal 22 November diperingati sebagai 'Kimchi Day' atau Perayaan Kimchi di Negara Korea.Bahakan  Google juga ikut merayakannya secara khusus melalui Google Doodle  tepatnya pada hari ini.

Berdasarkan penelitian dari warga sekitar yang ada di Korea, perayaan Kimchi jatuh pada hari ini karena akan  mulai  untuk menggarami Kimchi di hari ini akan membuat Kimchi yang Anda buat memiliki rasa yang spektakuler.

Apa itu kimchi? Kimchi Adalah sejenis makanan asinan yang berasal dari sayur hasil fermentasi yang  sudah diberi bumbu pedas. Kubis adalah sayuran favorit yang kerap dijadikan bahan baku utama Kimchi. Kubis difermentasi dengan campuran bawang putih, kecap ikan, serpihan paprika merah, tepung beras, garam, jahe, lobak, hingga wortel.

Kimchi yang  sudah di fermentasi dalam Onggi, atau dalam sebuah pot yang terbuat dari tanah liat, sangat disukai hampir di seluruh orang di dunia. Di Korea, Kimchi di samtap dan di hidangkan bersama makanan yang lainnya, dan  untuk memakan nya kebiasaan di Korea makan Kimci dengan menggunakan sumpit. Begitu spesialnya Kimchi, hingga Google Doodle hari ini menampilkan setiap detail resep yang membuat Kimchi begitu nikmat. 
Seperti dilansir Google Doodle, Kimchi pertama kali ditemukan di Korea sekitar 2.600-3.000 tahun yang lalu. Dan di Abad ke-18, untuk pertama kalinya Kimchi difermentasi dengan menggunakan bumbu pedas. Karena merupakan resep tradisional, ada ratusan jenis kimchi yang berbeda di berbagai daerah. Banyak rumah di Korea bahkan memiliki kulkas khusus Kimchi!

Di negeri asalnya Tersebut , Kimchi di hidangkan dalam jumlah besar di sepanjang  bulan November dan Desember. Proses tersebut di manakan dengan  Kimjang ini berlangsung untuk persiapan menyambut musim dingin.

Selama  Proses Kimjang, kubis diawetkan dengan  bentuk potongannnya dengan potongan yang lebih kecil. Kemudian kubis direndam dengan air garam semalaman. Kemudian, lobak dilapisi bubuk cabai (yangnyum) dicampur dengan berbagai bumbu seperti bawang, daun sawi, jahem bawang putih, udang fermentasi atau ikan teri.

Kubis selanjutnya  dicampur dengan yangyum, lalu  disimpan untuk difermentasi hingga akhirnya nanti saatnya dikonsumsi.

Selama proses Kimjang, Semua anggota keluarga dan tetangga saling berkumpul di dapur satu sama lainnya. Mereka memasak bersama, bertukar resep, dan berbagi cerita.

Proses  Kimchi menciptakan suasan  sukacita dan juga  akan mendorong warga Korea untuk hidup selaras dengan alam. Tidakheran, Kimchi masuk di daftar warisan budaya tak benda UNESCO.***

0 Response to "Google Doodle rayakan Kimchi Day Hari Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel