-->

Motor Bekas Yang paling banyak di cari

Motor Bekas Yang paling banyak di cari, Jakarta - Untuk pasar sepeda motor baru, Honda BeAT masih menjadi yang paling laris di pasaran. Namun, kondisinya sangat berbeda untuk pasar sepeda motor seken atau bekas.

Berdasarkan data yang diolah tim Penelitian dan Pengembangan (Litbang) situs jual beli kendaraan baru dan bekas, Carmudi, Honda Vario Techno Fi 125 produksi tahun 2016 justru menempati urutan pertama dalam daftar sepeda motor bekas paling laris dengan pangsa pasar 17 persen.

"Pangsa pasar motor bekas memiliki karakteristik yang berbeda dengan mobil bekas. Biasanya tren penjualannya berbeda dengan motor baru, baik model maupun mereknya. Bisa saja jika di penjualan motor baru merek Honda menguasai, di segmen motor bekas justru merek lain yang dominan,” jelas Managing Director Carmudi, Nimash Stefano Kirihettighe, dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Selasa (2/1).

Untuk daftar lengkapnya, urutan kedua sepeda motor bekas terlaris ditempati Yamaha Mio Z tahun 2016 (11,2 persen), Honda Supra X 125 Fi tahun 2016 (10,3 persen), Honda BeAT Fi tahun 2016 (10 persen), Yamaha V-ixion tahun 2015 (6,9 persen), Yamaha Jupiter MX tahun 2013 (3,9 persen), Yamaha Xeon GT tahun 2014 (3,3 persen), Kawasaki Ninja tahun 2014 (3 persen), Suzuki Satria tahun 2014 (2,7 persen), Honda Revo Fi tahun 2014 (2,7 persen), dan 29 persen untuk merek dan model lainnya.

Sementara itu, menurut salah satu pemilik dealer motor bekas Gapura Motor di kawasan Jakarta Timur, Muhammad Mumu, pembelian motor bekas tahun ini tergolong datar, tidak ada kenaikan atau pun penurunan yang signifikan.

"Pembelian motor bekas di tahun ini biasa-biasa saja. Namun akhir tahun agak turun ya, mungkin karena faktor orang mau liburan panjang tahun baru, ada juga yang mau beli motor nunggu tahun depan dengan harapan harga motor bekas akan turun,” kata Mumu.

Sumber: BeritaSatu.com

1 Response to "Motor Bekas Yang paling banyak di cari"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel