-->

Pendapat Lucas Di Grassi mengenai hal Mengendarai Mobil FE

Pendapat Lucas Di Grassi mengenai hal  Mengendarai Mobil FE

Pendapat Lucas Di Grassi mengenai hal  Mengendarai Mobil FE
Pendapat Lucas Di Grassi mengenai hal  Mengendarai Mobil FE
Informasi terbaru datang dari Dunia balapan Mobil yakni Formula E dengan datangnya informasi mengenai mobil yang satu ini Mobil FE Melihat dari bentuknya, mobil Formula E mungkin tidak jauh berbeda  dengan kejuaraan Formula yang utama F1.Namun, bagaimana soal pengalaman  saat mengemudikan mobil super cepat tersebut? Jika ditanya  hal tersebut,  dalam sebuah wawancara dari juara bertahan Formula E dari tim Audi Sport, Lucas Di Grassi menyatakan pendapatnya.
“Sejauh ini, Formula E bukanlah mobil tercepat yang pernah saya kemudikan. Bukan juga yang paling powerful, bukan juga yang memiliki downforce atau cengkeraman paling tinggi. Tapi… ini adalah salah satu mobil yang paling sulit untuk dikendalikan,” kata Di Grassi seperti dikutip dari Top Gear.

Bukan hanya soal mobil saja, Pembalap Di Grassi pun mengungkapkan bagaimana sulitnya  dalam suasana saat berjuang dalam kejuaran balapan  di ajang Formula E.

“Pertama, formatnya sebagai kejuaraan [membuatnya menjadi sulit]. Formula E hanya diselenggarakan di sirkuit jalan raya, jadi kamu seperti balapan di antara dinding beton. Jika kamu membuat kesalahan dan menyentuh tembok, akhir pekanmu akan berakhir. Ini seperti balapan di Monaco, tapi setiap saat.

Pendapat Lucas Di Grassi mengenai hal  Mengendarai Mobil FE
Pendapat Lucas Di Grassi mengenai hal  Mengendarai Mobil FE
Lalu kamu hanya memiliki waktu sangat sedikit di dalam mobil. Kamu hanya bisa mendapatkan waktu satu jam untuk melakukan latihan, satu lap untuk kualifikasi di mana mobil ditingkatkan tenaganya menjadi 270-an bhp, dan kamu harus beradaptasi dengan cepat,” tambah Di Grassi.
Lebih jauh lagi, Di Grassi juga mengungkapkan perbedaan antara Formula E dengan Formula 1.

“Kamu bisa memiliki mobil terbaik tapi perbedaan antar mobil tidak begitu besar. Ini tidak seperti F1. Sebagai contoh, Fernando Akamunso adalah pembalap yang hebat, tapi karena ia menggunakan McLaren, apapun yang ia lakukan, ia tidak akan memenangkan gelar juara.

FE tidaklah seperti itu. Ambil Techeetah sebagai contoh pada Tahun lalu mereka kompetitif. Mereka bisa saja memenangkan kejuaraan… sebagai tim konsumen. Itu sama saja seperti mengatakan Toro Rosso bisa memenangkan kejuaraan.

Jadi pada umumnya, semua tergantung pada  kerjasama tim, kualitas, pembalap, kesalahan, dan konsistensi… saya harus menjaga motivasi saya tetap tinggi,” pungkas  Di Grassi sebelum pergi.


0 Response to "Pendapat Lucas Di Grassi mengenai hal Mengendarai Mobil FE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel